GEDUNG BUMDES DAN BALAI PELATIHAN, FISIK DD TA. 2020 DESA SISOBANDAO, SEDANG PELAKSANAAN.

newsmediapublikasi

News media publikasi Nias barat.Pemerintah desa sisobandao Kecamatan Sirombu kabupaten Nias barat melanjutkan kegiatan fisik ( DD ) tahun 2020, dengan program pembangunan Gedung BUMDes dan Balai Pelatihan, Jumat 18 – 2 – 2021, hal ini di sampaikan oleh kepala desa Sisobandao, kecamatan Sirombu kabupaten Nias barat, Elvin Alberta Waruwu.

Kepala Desa sisobandao Alvin Alberta Waruwu kecamatan Sirombu kabupaten Nias barat, menjelaskan pembangunan Gedung BUMDes Rp, 150,000,000. dan balai pelatihan ini bersumber dari DD Ta.2020 bernilai Rp, 363,269,000. dan semua bahan bangun tersebut sudah lengkap, pengadaannya pada bulan November 2020 lalu.

Kedua pembangunan fisik DD ini terlaksana berdasarkan masyawarat dasa, BPD ,LPM,Tokoh masyarakat,Tokoh agama dan masyarakat desa Sisobandao”jelasnya kades.

Masih kades, kegiatan ini baru terlaksana karena pada Tahun 2020 pemerintah desa sisobandao,lebih fokus pada penanganan civid-19 dan penyaluran bantuan langsung Tunai (BLT) kepada keluarga penerima manfaat(KPM).

Selain itu, pemerintah desa sisobandao baru mendapatkan surah hibah tahan dari salah seorang masyarakat desa sisobandao untuk menghibahkan lahan sehingga selama ini sedikit terkendala

Ketua BPD Basawa Hia alias Ama Wiwi, membenarkan bahwa pembangunan Gudung BUMDes dan Balai Pelatihan yang bersumber dari DD Ta.2020,baru di lakukan pematokan dua hari yang lalu dan sedang berjalan.

Pada porses pelaksanaan DD fisik Ta.2020, senada dengan kepala desa mengatakan yang paling diutamakan adalah penanganan civid-19 dan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) seiring dengan program fisik itu, pada hari Rabu 17-02-2021 lalu di mulai pematokan dari dana fisik DD Ta.2020 dan sedang berjalan, jelasnya ketua BPD.

Fatika Daeli

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *