Gelar Reses, Anggota DPRD Tapanuli Selatan OK Siregar jemput aspirasi masyarakat

newsmediapublikasi

Tapanuli Selatan- Reses merupakan kegiatan wajib dari anggota dewan dalam hal menjemput aspirasi langsung ke masyarakat, bertatap muka dan berdialog secara terbuka yang telah diatur oleh peraturan perundang-undangan.

Reses yang dilakukan pada masa sidang II tahun 2019-2020 ini dilaksanakan mulai tanggal 28 januari sampai 1 februari 2020 di tiap-tiap daerah pemilihan, dan kegiatan ini ditanggung oleh negara.
Reses hari ini bertempat di Desa Sumuran, kecamatan Batang Toru pada Jum’at (31/1).

OK Hazmi Usman Siregar, SH selaku anggota DPRD Tapanuli Selatan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan yang sering di sapa OK Siregar mengatakan bahwa masyarakat jangan alergi dengan reses anggota DPRD, karena melalui kegiatan inilah aspirasi dari seluruh masyarakat ditampung oleh anggota DPRD yang melakukan reses tersebut untuk diperjuangkan kedepannya.

Kemudian, melalui reses ini merupakan bentuk wujud pengabdian dan terima kasih saya karena telah diantarkan masyarakat menjadi anggota DPRD pada Pemilihan Legistaltif 2019 yang lalu, ucapnya.

Pembangunan apapun yang kita lakukan tanpa melibatkan generasi muda, negeri ini akan hancur. Harapannya, marilah kita ajak anak muda-mudi kita untuk mau memberdayakan diri untuk hal-hal yang postif, pungkasnya.

Hal yang terpenting bagaimana generasi kita sesegera mungkin harus menjauhi dari yang namanya Narkoba, inilah yang menggoroti kehidupan anak-anak kita. Narkoba hari ini bukan lagi aib keluarga melainkan bencana nasional yang harus sama-sama kita berantas di daerah kita ini, ujarnya.

Aspirasi prioritas yang ditampung melalui reses ini adalah yang sudah masuk pada pembahasan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa, dan tambahannya melalui pokok – pokok pikiran anggota DPRD tentu akan kita usahakan semaksimal mungkin agar dapat direalisasikan ditahun berikutnya, tutup OK Siregar.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Sumuran Sarman mengungkapkan bahwa Masalah akses air merupakan hal perioritas yang harus ditanggulangi kedepan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, karena air sumber kehidupan yang harus selalu ada karena pemanfaatannya yang terus menerus.

Masalah infrastruktur yaitu jalan, sudah semakin baik di desa Sumuran ini. Hal ini berkaitan dengan kunjungan reses yang dilakukan oleh Bapak OK Hazmi Usman Siregar, SH pada tahun-tahun yang lalu, ucapnya.

Kami dari unsur pemerintahan ditingkat desa, akan terus membangun sinergitas melalui pendekatan-pendekatan kepada beberapa anggota DPRD untuk kemajuan desa Sumuran ini, pungkasnya.

Kemudian, melalui reses ini harapannya segala aspirasi warga Desa Sumuran kiranya dapat diperjuangkan dan hubungan yang telah terbangun sejak lama kian semakin erat dan lebih terarah kedepannya, ujar Sarman.

Reses ini dihadiri unsur Pemerintah Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Warga Desa Sumuran.

(Paisal SRG)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *