KAPOLRES YAPEN PIMPIN APEL PELUNCURAN BAKSOS SERENTAK

BUDAYA

Yapen , NEWSMP . KAPOLRI JENDRAL POLISI . DRS . IDHAM AZIS . MSI , menginstruksikan kepada seluruh jajaran POLDA , POLRESTA dan POLRES di wilayah Nusantara , guna melaksanakan upacara peluncuran BAKSOS serentak di seluruh INDONESIA dalam rangka HUT BHAYANGKARA POLRI KE – 74 , yang berthemakan ” KAMTIBMAS KONDUSIF MASYARAKAT SEMAKIN PRODUKTIF ” , dengan mematuhi protokol kesehatan .

Hal ini direspon baik oleh , KAPOLRES YAPEN . AKBP KARIAWAN BARUS . SH . SIK . MH , pada jumat 26 / 06 / 2020 , memimpin apel peluncuran BAKSOS serentak , di Halaman Mapolres Yapen , yang dihadiri oleh : WAKAPOLRES , KABAG OPS , KASAT INTEL , KASAT RESKRIM , KASAT RESNARKOBA , KASAT SABHARA , KASAT TAHITI , KASAT BINMAS , KASAT LANTAS , KASAT PROPAM , KASUB OPS HUMAS , KASAT BAG SUMDA , POLWAN , PAMEN dan seluruh anggota personil BINTARA POLRES YAPEN.

Dalam amanat KAPOLRI , yang di bacakan KAPOLRES YAPEN , pada apel peluncuran BAKSOS serentak , mengemukakan bahwasannya momentum rangkaian peringatan hari BHAYANGKARA ke – 74 tahun ini , sangat berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya . Ini dikarenakan kondisi kita penuh keprihatinan terhadap wabah pandemi COVID19 , yang sedang melanda hampir seluruh dunia termasuk Negara Indonesia , ujar nya .

Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi , ini perlu kita antisipasi dengan baik . Melalui thema peringatan HUT BHAYANGKARA KE – 74 tahun 2020 , ini sangat tepat dìmaknai bersama bahwa Polri sebagai alať negara yang bertugas memelihara Kamtibmás harus senantiasa hadir untuk masyarakat terlebih dalam masa sekarang ini . Bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi COVID19 ini , imbuhnya .

Seusai apel pelucuran BAKSOS serentak . KAPOLRES YAPEN , AKBP KARIAWAN BARUS , mengemukakan bahwa kegiatan kali ini , akan kita bagi pada 3 titik sasaran pembagian BAKSOS yakni : Pertama ada 66 paket baksos yang ditunjukan kepada , Purnawiran Polri dan Warakawuri Polri . Sedangkan yang berikut ada 6 paket ke beberapa Panti Asuhan , seperti Panti Asuhan La-Haroi dan Panti Asuhan Muhammadyah , dan yang terakhir ada sekitar 100 paket akan dibagikan kepada para sopir taksi serta berbagai pangkalan ojek , tutur Nya .

Kegiatan yang sedang kita dilakukan ini , dalam rangka HUT BHAYANGKARA Ke – 74 , dimana Polri ikut bersilaturahmi dalam meringkan beban saudara – saudara kita ditengah wabah pandemi COVID 19 tersebut . Pemberian BAKSOS ini juga merupakan , Instruksi KAPOLRI secara langsung . Dan tidak hanya BAKSOS tersebut yang dilakukan saja , melainkan bakti sosial lainnya seperti kegiatan pembersihan lingkùngan dì seputaran kota ACIS serui , tutupNya .
@@@@@ JNY .

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *