Kondisi SMKN 2Ulu Moro’o sangat membutuhkan perhatian pemerintah.

newsmediapublikasi

News media publikasi Nias barat, salah satu sekolah yang ada di desa hilisangawola,yakni SMK negeri 2 ulu Moro,o kabupaten Nias barat, sumatera Utara telah berhasil menamatkan puluhan siswa-siswa.Bamun, kondisi sekolah tersebut ternyata sangat tidak layak untuk tempat belajar mengajar.

Dari hasil kunjungan ke sekolah, kondisinya sangat memperhatikan seperti beratap daun Rumbian dan dinding papan serta berlantai tanah.Kepala sekolah SMK 2 ulu Moro’o, serius Gulo menyatakan tempat belajar mengajar siswa- siswa adalah merupakan hasil swadaya masyarakat dan komitme sekolah serta para guru.

” Kita hanya khawatir saat hujan.karena jelas akan becek dan terkena hujan,” ujarnya.Walaupun keadaan tempat belajar sekolah hanya darurat dan apa adanya, serius Gulo menyatakan bahwa antusias para siswa dan guru untuk beraktivitas tetap tinggi. Guru tetap semangat dan aktif menjalanlan tugas dan tanggung jawab untuk mengajar dan mendidik para siswa- siswa dengan baik.

Serius Gulo berharab, pemerintah provinsi sumatera Utara dapat memberikan perhatianyan pada sekolah yang di pimpinnanya.hal ini demi kenyamanan siswa untuk belajar, sehingga mereka dapat meraih cita-cita yang mereka impikan.

Ketua komite sekolah juga menyatakan hal yang sama, bahwa pembangunan gedung sekolah SMK 2 ulu Moro’o sudah ada waktu dihibahkan oleh masyarakat.

” Tentu kami mengharapkan gedung sekolah yang baru demi anak-anak kami, sepaya ke depan tidak seperti biasanya,” Tuturnya

Sementara masyarakat setempat mengharapkan perhatian dari pemprovsu yaitu pembangunan ruang kelas serta ruang laboratorium untuk prioritas pembangunan

( F-D).

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *