Pemdes Guntung jaya salurkan BLT DD, kepada 110 kepala keluarga.

newsmediapublikasi

Okuselatan newsmp- sebanyak 110 kepala keluarga desa Guntung jaya kecamatan sungai are. kabupaten Oku Selatan terima bantuan langsung tunai(BLT) dari dana desa(DD) tahap tiga yang bersumber dari APBN 2020.
Senen 15/juni/2020.

Pembagian bantuan langsung tunai(BLT) ini di hadiri oleh perwakilan dari kecamatan, pendamping desa, bhabinsa, bhabinkamtibmas,kepala desa,ketua BPD, perangkat desa dan masyarakat penerima.

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa tahap ke tiga sudah di salurkan pemerintah desa Guntung jaya, kecamatan sungai are, kabupaten Oku Selatan. Kepada 110 kepala keluarga(KK) masing-masing per kepala keluarga mendapatkan Rp600.000(enam ratus ribu rupiah).
Para penerima BLT ini memang telah di tetapkan sesuai mekanisme dari penyaluran BLT dana desa.

Dalam sambutannya Hairul Hamidi selaku kepala desa menjelaskan kepada warga penerima BLT ini bahwasanya warga yang belom sama sekali mendapatkan bantuan lainnya seperti.
Program keluarga harapan(PKH) bantuan pangan non tunai(BPNT)bantuan sosial tunai(BST) kartu pra kerja dll.

Lanjut Hairul juga berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat desa Guntung jaya””’ jelas Hairul.

Bhanbisa dan bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat desa Guntung jaya agar menaati anjuran pemerintah untuk tidak berpergian jika tidak ada ke perluan, rajin cuci tangan dan memakai masker jika keluar dari rumah”.jelas nya

Masyarakat desa Guntung jaya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Oku Selatan berserta kepala desa Guntung jaya yang membantu masyarakat desa Guntung jaya dan sangat peduli akan beban ekonomi warga.( Aryo w )

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *