Penanganan Dan Pencegahan COVID 19 Di Kabupaten BURU Berjalan Dengan Baik

newsmediapublikasi

BURU NEWSMP.
Kamis 9 april 2020 pukul 9 . Tadi pagi awak media NEWSMEDIAPUBLIKASI telah berhasil mewawancarai ibu nina sebagai gugus tugas penanganan COVID 19 di sekertariat ruangannya dinas kesehatan kab buru.


Sebagai informasi kita dapat menjelaskan bahwa :

Ibu nina gugus tugas penanganan COVID 19

jadi sejauh ini kita belum bisa pastikan.hanya sekedar dia terpapar dengan virus corona tapi belum berarti bahwa saat ini dia benar mengandung virus corona.
Apa benar virus corona itu ada namun di sampaikan virus itu kita tidak bisa melihat dengan mata telanjang.
Satu
Tim gugus penanganan COVID 19 sudah mendatangi rumah rumah warga untuk pemeriksaan kesehatan COVID 19.mulai tgl: 18 maret 2020. ada yang baru pulang dari daerah terjangkit misalnya dari jakarta’surabaya’makasar maka sudah berada dalam pengawasan . atau odp(Orang dalam pengawasan)


Untuk saat ini 57 orang dari jumlah keseluruhan terduga dalam pengawasan gugus tugas penanganan COVID 19 corona.dari 57 orang tersebar di 10 kecamatan’ di isolasi mandiri ke rumah masing masing desa masing.di rumah saja menjalani isolasi mandiri.tergantung orang yang baru datang.terindikasi atau tidak terindikasi.apabila satu minggu ada .muncul gejala baru kita deteksi lewat redgit test

.
Di kecamatan NAMLEA terdapat 13 orang.terindikasi dalam pengawasan di isolasi di rumah saja
Namun ujar ibu nina gugus tugas penanganan COVID 19. Ada11 orang sedang dalam pengawasan odp.kemudian di tempatkan di penginapan silta 6 orang.dalam pengawasan odp.juga 38 orang di pulangkan di isolasi mandiri di rumah saja..
jadi seorang mahasiswa
.dalam tahap pengawasan.dia belum terkonfirmasi secara pasti lewat pemeriksaan laboratorium yang mengambil spek tenggorokan jadi saat ini masih di obati dengan pengobatan sistematik

kalau dia demam kita obati dengan obat demam’.kalau dia flu kita obati dengan obat flu. Karena belum terkonfirmasi.secara laboratorium spek jadi kita belum bisa menghimbau informasi memastikan bahwa dia itu benar benar terinfeksi virus corona atau tidak.
Berapa lama firus corona wallahu huAllamm.
Demikian informasi hari ini ( halija assagaff .)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *