PH . EKS KARYAWAN PT . CODECO . APRESIASI KINERJA KETUA PN . SERUI

newsmediapublikasi

Yapen , NEWSMP & BHN POST . Com .
Penantian selama 14 tahun sita eksekusi , oleh sejumlah EKS karyawan PT . CODECO , hasil putusan PN TANGERANG kini akhirnya direspon secara baik oleh , Ketua PN SERUI , melalui rapat bersama , diruang rapat Pengadilan Negeri Serui , lantai II , Gedung PN SERUI , jalan sumatra , 29 / 09 / 2020 .

Ditemui usai rapat , RUDY SINABA . SH , selaku kuasa hukum pihak EKS karyawan PT CODECO , kepada awak media , mengemukakan : Sangat menyambut baik , putusan PN serui untuk segera melaksanakan sita eksekusi , hal ini memang telah sesuai dengan hasil putusan PN TANGERANG , yang sudah sekian lama ( 14 tahun ) sita eksekusi ini mengalami penundaan . Baru kali ini bisa dilaksanakan , sehingga kami sangat berharap hal ini sesegera mungkin dilaksanakan guna kedepan nantinya dapat memenuhi hak – hak EKS karyawan PT CODECO , tersebut .

Ia berharap tidak ada lagi pihak – pihak yang berupaya untuk menghalangi jalannya sita eksekusi nantinya . Karena hal ini telah menjadi amanat negara ( Hukum ) yang segera dilaksanakan . Rencana PN serui untuk turun langsung melakukan sita eksekusi , sangat kami apresiasikan , hal ini telah sesuai dengan aturan hukum melalui putusan PN TANGERANG tersebut . Ada pun mengenai perusahan baru disana ( PT . SWPI ) yang mengambil alih aset PT . CODECO itu , tidak ada urusan secara langsung dengan perusahan tersebut , ucapNya .

Ditambahkannya lagi , bahwa Ketua PN serui , menyampaikan kepada , pihak PT . SWPI , bahwa aset – aset , PT . CODECO , yang telah ditetapkan sebagai objeksitas sejak tahun 2006 itu disana agar dapat di tunjukkan ke pengadilan untuk disita , sehingga proses ini dapat berjalan dengan baik , dan harapan kami dalam bulan october ini sesegera mungkin dapat dilakukan sita eksekusi , yang telah menjadi keputusan rapat bersama tadi , lebih cepat , lebih bagus lagi , imbuh Nya .

Kami sangat menyesalkan sikap PT . SWPI , yang telah dipanggil dengan layak oleh pihak PN SERUI , namun tidak menghadiri pertemuan rapat bersama , kemudiaan tidak hadir . Bagi kami , hadir atau tidak hadir tak menjadi masalah dalam sita ini . Namun alangkah baiknya , hadir untuk dapat memberikan keterangan sesuai dengan rencana sita oleh pengadilan , sehingga kedepan nantinya tidak menghalangi jalannya sita ini , itulah yang kami harapkan . Tetapi apabila sita tersebut dihalangi oleh pihak perusahaan , maka sudah barang tentu perbuatan tersebut telah melawan hukum , tutur Nya .

Kami sangat mengapresiasi sikap tegas yang diambil oleh Ketua PN Serui , dalam mendukung sita eksekusi , sehingga persoalan hukum yang sudah berlangsung selama kurang lebih 14 tahun ini , dapat terselasaikan dengan baik masalah EKS Karyawan , PT CODECO itu bisa terwujud . Harapan kami kiranya pihak keamanan dalam hal ini , Polres Yapen , dapat memback-up , atau mendukung proses sita ini . Sebab pihak polres juga sebagai aparat pelaksana hukum di kabupaten ini , bersama dengan pihak pengadilan dapat bekerja sama , untuk melaksanakan perintah hukum Negara , yaitu sita eksekusi yang telah dikeluarkan oleh pihak PN TANGERANG , hal ini juga merupakan tanggung jawab kita semua , pungkas Sinaba .

Sebagai Penasehat Hukum , saya mengajak , kita semua harus mendukung sebagai warga negara yang baik , apalagi sebagai orang yang mengerti hukum . Kita harus bisa menjaga atau mengawal proses ini , agar hal ini jangan sampai ada gangguan – gangguan hukum , yang menggagalkan sita eksekusi ini . Maka kami sangat berharap pihak kepolisian bisa memberikan bantuan yang semaksimal kepada pengadilan , agar pelaksanaan sita eksekusi ini dapat berjalan dengan bagus , dan kita bisa melaksanakan tugas negara juga dengan baik , tandas Rudi Sinaba .

@@@@@ nsy jr @@@@@

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *