POLRES PULAU BURU GELAR UPACARA PERINGATAN HUT BAYANGKARA POLRI KE 74.MENGISI BAKTI SOSIAL.SECARA SERENTAK SELURUH INDONESIA.

DAERAH

NAMLEA 26 juni 2020.POLRES PULAU buru menggelar peringatan hari bayangkara polri ke 74.mengisi bakti sosial .polri secara serentak di seluruh indonesia.
Upacara di laksanakan di lapangan mapolres pulau buru. Di hadiri jajaran polres buru’TNI kodim 1506.DANDIM.’pemerintah.kabupaten buru.di wakil asisten satu’ i.H.masri bugis.asisten dua abas pelu’.unsur KNPI.Para purnawirawan polri.serta unsur masyarakat dan awak media.

Selaku pimpinan upacara KAPOLRES PULAU BURU AKBP.RICKY PURNAMA KERTAPATI.S. I.K.M.S.I.
ACARA UPACARA HUT BAYANGKARI KE 74 DI mulai jam 15=30.wit.
ACARA di lanjutkan pkl 16 ’30.sambutan pidato’amanat kapolri yang di sampaikan oleh KAPOLRES PULAU BURU AKBP RICKY PURNAMA KERTAPATI.S.I.K.M.S.I.

Terkait pemberangkatan bakti sosial secara serentak di seluruh indonesia’dalam momentum peringatan hari bayangkara tgl 26=7/2020.kapolri menggelar bakti sosial ini dengan tujuan mencegah penyebaran wabah penyakit virus corona.yang akan berdampak. Kepada kesehatan dan ekonomi masyarakat.dengan memberikan bantuan sembako oleh MABES POLRI.bantuan tersebut sebesar 45000.paket tersebar antara lain tersalurkan di :dki jakarta’ banten’ jawa barat’ dan jawa tengah.
Dalam waktu bersama’an. Di salurkan juga .22885 paket di polda dan jajaran polres.

Selain itu juga polri mengadakan kegiatan Rapit test. Sebanyak 2440 orang .selanjutnya kegiatan donor darah yang di ikuti 6766 orang.selain itu juga ada pembagian MASKER sebanyak 42898 buah’ dan ada beberapa kegiatan lainnya penyaluran ALAT seperi hen=nitizer’ APD RETEL.dengan titik sasaran antara lain :pekerja buruh’ karyawan yang di phk. Pantai jompo’ pantai sosial’ purnawirawan’ tenaga medis.’ Serta kelompok masyarakat lainnya.
Sebelum mengakhiri pidatonya kapolri mengamanatkan:’kepada seluruh unsur polri .seluruh indonesia .selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.dalam melaksanakan tugas polri .sebaik mungkin kepada masyarakat bangsa dan negara.demikian amanat pidatonya yang di sampaikan oleh bapak kapolri jendral drs.Idham Ajiz. Dalam pidatonya yang di wakilkan oleh polres pulau buru.

Acara selanjutnya KAPOLRES PULAU BURU menyampaikan agenda bantuan beras dan sembako.bekerja sama dengan pemerintah daerah kab buru.dalam mendistribusikan bantuan beras sebanyak 5 ton beras’di tambah bantuan alat masker dan sembako kepada masyarakat pulau buru.dalam membantu program pemerintah. Kab buru bersama Tni’dan unsur =unsur lainnya dalam mengantisipasi efek dampak penyebaran kofid 19. Yang ada di kab= buru.

KAPOLRES PULAU BURU mengucapkan terimakasih dan mengakhiri acara.
Kemudian pembagian sembako’740 paket di salurkan ke beberapa titik antara lain :smp darul hidayah sebanyak
92 paket’ pante asuhan ina pula 42 paket ‘tukang ojek 227.supir ankot’23 tukang becak 23 paket’SLB(sekolah luar biasa.102).paket.purnawirawan polri 112.paket.tenaga medis yang melayani pasien kofid 3 paket.wartawan 14 paket’santri tpq samratul ilmi 112.paket.

Demikian penambahan dari ketua panitia BAYANGKARI ke 74 (iptu jan mezer.l.) ini ungkapannya untuk masyarakat terkena dampak kofid 19.demikian ungkapnya.(pija/hidayat kusumah)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *