Sekdis PTKop, Senang Bertemu Dengan Mahasiswa/I Nias Barat di Semarang

newsmediapublikasi

NEWSMEDIAPUBLIKASI – Nias Barat Sekretaris Dinas Perdagangan Ketenagakerjaan dan Koperasi Nias Barat Asaria Harefa, S.IP., MM merasa gembira saat melihat anak anak Nias Barat yang ada di Semarang dalam keadaan sehat. Selasa, (16/03/2021)

Begitu banyak anak anak dari Nias Barat yang telah diberangkatkan ke Semarang dalam program three in one yaitu bekerja sambil kuliah, sbg tindak lanjut kerjasama pemerintah Nias Barat dengan STIEPARI dan LPK Kartika dan LPK Mutiara Semarang, dan hingga saat ini mereka masih dalam keadaan sehat. Setelah Sekdis PTKop Nias Barat ketemu dengan mereka di semarang, maka Sekdis PTKop sangat senang dan bangga melihat nya, apa lagi anak anak Nias Barat tersebut sangat menjunjung tinggi semua nasehat yang telah di berikan kepada mereka sebelum berangkat ke Semarang.

 

Inilah salah satu keberhasilan Dinas PTKop Nias Barat yang sangat bermanfaat dan berguna karena dapat menjalin kerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja di Semarang. Sehingga anak anak Nias Barat yang datang ke Semarang melalui Dinas PTKop tidak terlantar, melainkan mereka langsung bekerja sambil mengikuti kuliah setelah pulang kerja. Pada kesempatan ini juga Sekdis PTKop mencoba menjajaki kerjasama dg Dinas Koperasi Tenaga Kerja Kabupaten Boyolali, supaya anak Nias Barat ke depan bisa bekerja dan Kuliah di salah satu kampus yg terakreditas di Boyolali.

 

Sekdis PTKop Nias Barat Asaria Harefa, S.IP., MM., menyampaikan saat berkomunikasi dengan awak media lewat WhatsApp, Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan yang Maha Kuasa karena bisa bertemu dengan anak anak Nias Barat yang telah ada di semarang. Ucapnya

 

Apalagi saat kami ketemu, mereka semua dalam keadaan sehat dan semangat yang luar biasa walaupun kelelahan bekerja di Garmen sepanjang hari. Hal ini membuat saya senang dan bangga karena apa yang telah kami sampaikan sebelum mereka berangkat ke Semarang dapat di ikuti dg penuh semangat. Ujarnya.

 

Saat kami sharing setelah saya tiba di Semarang, anak anak ini menceritakan berbagai pengalaman yang telah mereka alami dan lalui, suka dan duka, baik di tempat kerja maupun di tempat perkuliahan. Mendengar berbagai pengalaman yang telah mereka terima, saya sangat terharu dan susah untuk meninggalkan mereka ketika saya balik ke Nias Barat nanti. Jelasnya

 

Harapan saya, kiranya anak anak ini dapat menjadi pembawa berkat bagi kedua orang tua mereka dan menjadi generasi yang bisa membawa Nias Barat lebih maju kedepan. Semoga mereka tetap semangat bekerja dan semangat belajar demi menggapai cita cita yang telah mereka angan angankan. Harap Sekdis dengan penuh rasa sedih.

 

“Selanjutnya, Sekdis PTKop Nias Barat bersama Pimpinan LPK Mutiara akan berkunjung di Kampus Stiepari untuk membicarakan tentang perkuliahan anak anak Nias Barat yang ada di Semarang”.

 

(F.D)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *